Minggu, 18 Desember 2011

Apakah arti Cinta Sejati itu?

Pada suatu hari Anjar bertanya pada gurunya, " Apakah cinta sejati itu?"

Gurunya menjawab, " Berjalanlah lurus di taman bunga yang luas. Petiklah 1 bunga yang terindah menurutmu. Dan kemudian janganlah kamu berbalik ke belakang."

Kemudian Anjar melaksanakannya dan kembali dengan tangan hampa.

Akhirnya gurunya bertanya, " Mana bunganya?"

Anjar menjawab, " Aku tak bisa mendapatkannya. Sebetulnya aku telah menemukannya, tapi kemudian aku berpikir.....'Didepan ada yang lebih bagus lagi'. Ketika aku telah sampai diujung taman, aku baru sadar bahwa yang aku temui pertama tadi itulah yang terbaik, tapi aku tidak bisa kembali lagi ke belakang...."

Gurunya pun membalas ucapannya, " Seperti itulah cinta sejati, semakin kau mencari yang terbaik maka kau takkan pernah menemukannya. Jangan pernah sia-siakan cinta yang pernah tumbuh dihatimu. Karena waktu takkan pernah bisa kembali...."




Tidak ada komentar: