Rabu, 07 Januari 2009

Pak Becak

Becak...Becak...Becak...

Kendaraan roda tiga yang banyak ditemui di kota Yogyakarta. Di kota ini aku banyak mengalami kejadian yang menyenangkan dengan becak dan becak. Becak...Oh becak...Kalian mengisi liburanku lebih berwarna dan penuh cerita.

Becak pertama..........301208.Becak yang mengantarku dan temanku pulang dari Malioboro ke hotel tempat kami menginap di hari pertama kami di Jogja.Becak ini yang membawa kami berputar-putar semakin jauh dari perjalanan pulang ke hotel.Kupikir ini adalah arah jalurnya ke hotelku, tapi aku sadari ternyata bukan. Ini bukan arah ke hotelku. Malam...sepi...asing...sungguh menegangkan malam itu, tapi aku hanya bisa tersenyum dengan kejadian pertama yang aku alami di hari pertama aku di Jogja. Aku katakan pada diriku kalau liburanku telah dimulai bersama tukang becak yang akhirnya menemukan hotel tempatku menginap. LEGANYA....

Becak kedua.........311208.Becak yang mengantar kami mencari sarapan pagi di Jogja.Rencananya kami akan sarapan dengan bubur jenang dan perjalanan yang tadinya hanya satu arah malah membuat kami harus berputar, berputar ke arah yang semalam kami lewati, berputar semakin menjauh dan mendekati tempat kami menginap.Yang menggelikan adalah ternyata tempat yang menjual bubur itu tidak buka. Akhirnya kami sarapan di tempat bubur kacang hijau yang letaknya hanya beberapa meter dari hotel Kami. Becak...Becak...

Becak ketiga.........311208.Becak yang tidak pernah akan aku lupakan seumur hidupku. Becak pertama yang aku naiki yang tidak digoseh atau menggunakan pedal becak tapi menggunakan mesin.WOW...goyangannya itu...DAHSYAT.Seperti naik Bajai yang ada di jakarta aja.Aku pikir mesin yang dipakai adalah mesin potong rumput. Diperjalanan menuju tempat tujuan kami malam itu membuat aku dan temanku tak habis tersenyum dan menahan tertawa karena becak yang kami naiki.Kami menjadi tontonan malam itu.Becak yang pada akhirnya membuatku menikmati hari itu,malam itu, saat-saat menjelang tahun baru 2009.