Rabu, 03 Desember 2008

Benci HUJAN

Hujan adalah air yang kadang datang tidak di waktu yang diinginkan. Kadang saat orang akan memulai hari dengan penuh semangat engkau datang menghapusnya. kadang saat orang yang sakit menjadi sedikit tidak nyaman dengan hadirmu. Kadang bagi seorang bibi hujan akan menhambat kerjaannya yang semakin menumpuk. Hujan tak selalu menyenangkan.

Hujan adalah air mata langit. Terlalu terik di siang hari maka sang Surya menangis dan sangat sedih. Sedih hingga teriakan akan rasa pilunya menggetarkan seisi dunia dan nyanyiannya menggema di sepanjang haluan angin berhembus kencang. Hujan adalah mimpi buruk disetiap kedatangannya.

Hujan adalah sebuah pesannya. Pesan yang hendak dikirimkan pada kekasihnya. Pesan untuk selalu mengingat janjinya. Janji yang sebentar lagi adalah janjinya untuk pulang. Hujan berkata kalau dia rindu. Hujan menyampaikannya sering dan semakin sering pada kekasihnya. Meminta untuk jumpa dan pulang. Hujan adalah kesedihanku.

Bagiku hujan adalah sederhana. Hujan tak selalu menyenangkan untukku. Hujan membuatku semakin menahanku untuk pulang. Hujan tak selalu membuatku merasa aman akan kedatangannya. Hujan adalah cerminan.

Satu hal lg aku tak suka datangnya hujan karena airnya akan membasahi jemari kakiku. Basah, dingin dan kotor. Esok hari aku minta jangan hujan....

Tidak ada komentar: