Kamis, 04 Desember 2008

Pelajaran Tambahan


Sudah sebulan ini, mereka datang kerumahku untuk mendapatkan pelajaran tambahan. Mereka datang hanya di waktu kosongku, selasa dan kamis. Setiap kali yang datang jumlahnya tidak tentu. Bisa cuma satu tow mungkin semuanya datang. Awalnya hanya 3 orang yang datang, tapi perlahan-lahan satu demi satu mereka datang untuk ikut bergabung belajar bersama di rumahku.

Siang ini tepat jam 1 siang mereka datang ke rumahku langsung dari sekolahan. Dengan seragam putih, pink n biru garis-garis dan tas ransel dibelakangnya. Mereka telah datang.
Ada 3 orang yang datang untuk menerima beberapa materi yang akan aku berikan pada mereka.

Selembar kertas yang berisi 20 soal pilihan ganda untuk mereka kerjakan pada saat itu juga. Seorang dari mereka tampak bersungguh-sungguh mengerjakannya, seorang lagi tampak mengerjakan soalnya dengan sambil mengirim sms pada pacarnya yang sedang belajar disekolah sekaran. Yang satu lagi dia tampak asik dengan berkas-berkas soal dari bindernya.
Cukup hanya 30 menit untuk mereka mengerjakannya. Setelah itu kita langsung membahasnya satu persatu dan menilai total jawaban yang mereka jawab dengan benar. Lumayanlah hasilnya.

Satu jam sudah lewat. Dua orang dari mereka ijin untuk pergi keluar untuk beli makan. Aq ditraktir oleh mereka. Hehe...yang lebih tua ditraktir ma yang muda. Sekarang hanya ada aku berdua dengan muridku diruangan ini. Kami berbicara masalah kegiatannya disekolah dan bertukar pikiran tentang buku psikologi yg dia bawa. Buku yang menarik sekali.

Akhirnya mereka datang dengan membawa 4 paket KFC untuk kami semua. Aq tanya dalam rangka apa mereka traktir aku hari ini. Ternyata murid aq ada yang menang arisan di kelasnya dan yang satu lagi sedang ulang tahun hari ini.
Met ulang tahun, Dimas.

Sangat...sangat ...lama kami ngobrol tentang banyak hal setelah belajar dan makan bersama. Mereka pulang setelah jam 5.30 sore. WOW... Sebelum mereka pulang kami sempat ngobrol tentang rencana tahun baru mereka masing-masing. Singkat cerita akhirnya tahun baru sekarang kami akan mengadakan tahun baru di rumahku bersama teman-temannya yang lainnya.

We've a party........2008 will be finished n 2009 are going to be come.

Tidak ada komentar: