Minggu, 23 November 2008

Pertama Kali

Pertama kali adalah sesuatu yang besar. Pertama kali adalah titik awal kala suara mulai berkelebat di tengah-tengah ketulian. Pertama kali adalah suatu pengalaman yang akan menentukan seluruh proses yang akan terjadi selanjutnya.

Pertama kali mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Itu yang membuat pertama kalipertama kali selalu terasa lebih berat. Itu yang membuat pertama kali selalu terkesan paling menyeramkan. Itu yang membuat pertama kali menimbulkan sensasi aneh di dalam perut. Itu mengapa beberapa orang terlalu gentar untuk menghadapi sang pertama kali. Itu mengapa sementara orang enggan untuk berhadapan langsung dengan sang pertama kali. Terutama jika harus menghadapi pertama kali

Sang pertama kali juga selalu menjadi satu pengalaman yang paling berkesan. Pertama kali sekolah, pertama kali kuliah, pertama kali bekerja, pertama kali pacaran, pertama kali menikah, dan pertama kali-pertama kali yang lain. Yang kedua atau ketiga atau dan seterusnya akan menjadi momen pengingat dari satu monumen: pertama kali.

Jadi memang "Something that don’t kill you can only make you stronger". Semua pertama kali memang selalu menjadi suatu hal yang berat sekaligus menakutkan sekaligus tidak menyenangkan sekaligus mengesankan. Tapi saat pertama kali itu tidak membunuhmu, itu hanya akan menjadikanmu lebih kuat. selalu terasa tidak terlalu menyenangkan. Itu yang membuat ini seorang diri.

Tidak ada komentar: