Kamis, 20 November 2008

Renungan...

"...Aku akan melihat dunia sebagaimana musim semi memandang musim dingin, merenungi rintangan kehidupan ini bagai pendaki yang telah melintasi lereng-lereng terjal dan mencapai puncak gunung..."

Itulah kehidupan.Manusia akan mengalami pasang surutnya kehidupan dalam proses yang kadang membutuhkan kesabaran, kekuatan, keyakinan dan kelapangan hati untuk menerima semua kenyataan yang akan dihadapi di masa kini dan masa yang akan datang. Semua ini disebabkan oleh masa lalu yang mungkin bagi sebagian orang adalah warna hitam maka mereka mencari warna yang lebih terang. Atau mereka yang memiliki warna abu-abu mencari satu kepastian dari masa lalunya untuk lebih pasti berjalan kedepan.Mereka dengan warna putih akan mencari kedepannya sesuatu yang lebih indah dan warna baru untuk kombinasi yang indah.

Semua merenungi masa yang telah lewat entah itu setahun yang lalu, sebulan yang lalu, sehari yang lalu, sejam yang lalu, semenit yang lalu, atau bahkan sedetik yang lalu. Semua mencari hikmah dari yang telah dilalui. Betapa besar perjuangan yang telah dilakukan untuk bisa mendapatkan impian hidup terwujud dengan indah. Semua mencari kebenaran yang masih terhimpit oleh masa yang akan datang. Semua mencari kesalahan yang membuat mereka harus duduk istirahat kelelahan di dataran yang luas. Mereka merenunginya

Sebagian yang lain begitu mati untuk mau melihat betapa kehidupan itu begitu keras untuk tetap diam dan tak menyadari semuanya telah lewat begitu saja. Mereka adalah sebagian yang telah mati sebelum dunia ini mati. Mereka adalah sebagian dari yang memiliki warna hitam atau abu-abu atau bahkan putih.

Bukan harus ditutupi semua kegagalan, bukan harus dirayakan semua keberhasilan...semua ada dalam hati yang tenang. (^o^)

Tidak ada komentar: