Jumat, 14 November 2008

Ulah Murid

Ini tahun keduaku sebagai seorang guru bahasa inggris di sma swasta di Bandung. Menyenangkan selalu berkumpul bersama murid-muridku, baik di dalam kelas saat sedang belajar, di luar kelas tow bahkan saat mereka datang main kerumahku. Mereka kadang membuat tingkah yang membuatku terhibur di saat tersulit apapun diriku dan tidak sedikit mereka melakukan sesuatu yang tidak bisa aku tolelir lagi sehingga aku menghukumnya. Tapi itulah anak-anak sma yang jiwanya masih labil secara emosinya.
Aku bahagia menjadi seorang guru.Menjadi sesuatu yang bahkan sampai saat ini pun aku tak bisa aku ungkapkan.Ada kepuasan batin menjadi seorang guru. Walau secara finansial kesejahteraan seorang guru jauh dari yang seharusnya.
Itulah pilihan.Ada untung ada rugi.Tapi kita bisa meminimalkan kerugian yang kita dapat dengan memiliki pikiran RASA CINTA.Cinta pada pilihan, cinta pada resiko, cinta pada setiap langkah yang telah dilalui, sedang dilalui dan berharap langkah kedepan lebih baik.
Muridku...bagian dari cintaku. ^0^

Tidak ada komentar: